Assalamualaikum wr.wb.. akhi wa ukhti fillah, Selamat Datang Di Blog Lingkar Siswa Khatulistiwa... Save Our Young Generation

Selamat Datang Di Blog LPSI-LSK

Assalamualaikum..... sobat semuanya dimanapun berada......
Selamat datang di blog Lingkar Siswa Khatulistiwa.
Organisasi ini berawal dari Forum Lingkar Siswa (FLS) yang bergerak menyentuh pembinaan moral pelajar sekolah menengah atas (SMA & Sederajat) di kota Pontianak, Kalimantan Barat. Sekarang FLS yang telah berkembang berganti nama menjadi Lembaga Pembinaan Siswa Islam Lingkar Siswa Khatulistiwa (LPSI-LSK) hadir di tengah-tengah insan pendidikan guna mempersiapkan generasi terbaik menjawab tuntutan perubahan dan perkembangan jaman menuju masa depan. ck.ck.ck
lembaga ini mempunyai motto: Save Our Young Generation!


Galang Dana Pelajar Untuk Prestasi Masa Depan :
Transfer via Rekening
a.n. Dewi Sukmawati QQ LPSI-LSK
BSM No. 0257051281


Untuk Keterangan Lebih Lanjut
hub. : 08125782632

Dokumentasi Kegiatan LSK

Rabu, 18 Maret 2009

Hhh..Cinta..lagi-lagi..

Oleh : Lisa Listiana (manajer Divisi Program LSK)


Masalah klasik yang selalu jadi hantu..

maksudnya menghantui gitu..

Salah satu adek saya cerita, tentang kedekatannya dengan seseorang (baca: lawan jenis)..hmm..sebenarnya inilah masalah yang selalu ingin saya hindari (baca: atasi).. Cinta terhadap lawan jenis - yang notabene belum halal - menjadi masalah/momok .. Yang terus terjadi..terus berulang..terutama diusia-usia remaja, apalagi SMA..


Ya..gak normal namanya kalo gak pernah jatuh cinta..


Untuk manusia yang sudah menyelami dunia tarbiyah pun masih saja sering terjebak (seperti yang sudah dibahas secara tegas, lugas dan terpercaya (ciee..) oleh saudara saya)

Nah, untuk adek-adek yang belum bisa menyatakan komitmennya terhadap dakwah..tentu cara dan kebijakan untuk mengatasinya akan berbeda..

Mau diinstruksikan untuk segera melupakannya, tentu sulit bagi mereka, yang ada malah mereka akan mulai menjauhi kita karena sikap anti dan defensif kita terhadap hal yang berbau VMJ membuat mereka alergi..

Akhirnya saya coba memposisikan diri sebagai adek saya itu..sehingga yang saya sarankan kepadanya adalah..



Pertama, berhenti atau paling tidak, mengurangi kontak dg si dia, mulai memilah dan memilih, mana sms yang perlu direspon..mana yang gak perlu dan gak penting-penting amat untuk dibalas

Kedua, cari kesibukan sebanyak mungkin..agar fokus nya pun teralihkan ke hal-hal yang lebih bermanfaat

Ketiga, menahan diri dari memulai kontak dengan si dia..yah..walaupun sakit..tapi pasti bisa dan harus bisa..

Mendengar beberapa hal tersebut, adek saya itu malah hampir menangis..

Hmm.. Jadi bingung saya v_v'



Terakhir, saya bilang..

"Jangan menangis dek..

sabar..

Allah akan menggantikan rasa sakit itu dengan hadiah yang jauuuh lebih indah.."

Akhirnya dia pun mulai tenang..



Hh..cinta-cinta…

Semoga Allah menunjukkan kepada kita semua arti cinta yang sebenarnya dan memahamkannya kedalam dada kita..karena percuma..kita tahu..tapi tidak paham kenapa kita harus melabuhkan cinta hanya untuk Nya dan hanya karena Nya..

Dan semoga..

Allah mengilhamkan hati-hati kita untuk hanya mencintai Nya saja..karena, mahabbatullah itu karunia..hadiah dari Allah..gak bisa asal di dapat..gak bisa, dengan mengatakan "Aku cinta Allah" tanpa benar-benar diresapi didalam dada, karena itu akan jadi bohong.. just lips service..



Lagi-lagi..

Allah mentaujih saya lewat masalah orang-orang yang ada disekeliling saya..

Akhirnya, saya mendapat jawaban dari sinyal-sinyal yang Allah berikan lewat orang lain..dan memang..harus kita sendiri yang mencari jawaban itu, karena sebenarnya..setiap pertanyaan..telah Allah jawab..

Tinggal kita sendiri, yang sadar ato nggak..

Wallahua'lam bishowab..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar